Monday, May 23, 2016

Mengapa Kebahagiaan Baik Bagi Kesehatan Anda

LEBIH BAHAGIA ADALAH LEBIH SEHAT

Orang yang menganggap dirinya bahagia Memiliki:
- Sebuah denyut jantung yang lebih rendah
- Tingkat lebih rendah dari hormon stres kortisol
- Konsentrasi yang lebih rendah dari plasma berhubungan dengan penyakit jantung

41% adalah berapa banyak, lebih sedikit perusahaan membayar biaya yang berhubungan dengan kesehatan bagi karyawan yang bahagia dan sehat.

Para peneliti menemukan bahwa ciri-ciri kepribadian tertentu membantu orang menghindari atau berhasil mengelola penyakit seperti diabetes, serangan jantung, stroke, dan depresi. Mereka:
- Vitalitas emosional (antusiasme dan keterlibatan)
- Optimisme (keyakinan bahwa hal-hal baik akan terjadi)
- Memiliki jaringan mendukung dari keluarga dan teman-teman
- Menjadi baik dalam "pengaturan diri" (memilih perilaku sehat)

Tersenyum Musim Melalui Dingin Dan Flu
Menurut analisis dari 30 studi, orang-orang bahagia kecil kemungkinannya untuk sakit.

Ketika terkena virus yang menyebabkan pilek dan flu, orang-orang dengan pandangan yang lebih positif tidak hanya menjadi sakit lebih kurang sering, tapi lebih cepat sembuh.

Dalam sebuah studi dari mahasiswa tentang hukum stres-out, orang-orang optimis memiliki lebih banyak sel darah meningkatkan kekebalan tubuh dibanding rekan-rekan pesimis mereka.

HAL BERMAKNA: APAKAH ANDA HIDUP DALAM KEHIDUPAN YANG DIPENUHI TUJUAN

Orang yang merasa bahagia karena mereka merasa hidup mereka memiliki makna dan tujuan (mereka membantu keluar seorang teman yang membutuhkan, misalnya) mengalami perubahan yang sehat pada tingkat sel.

Di sisi lain, orang-orang yang kebahagiaannya berasal dari kepuasan diri sendiri atau mencari kesenangan (misalnya, tim mereka memenangkan Piala Dunia Sepakbola) tidak.

Bahkan, orang-orang yang menganggap dirinya "senang" tetapi tidak berarti dalam hidup mereka memiliki pola ekspresi gen yang sama seperti mereka yang secara kronis tertekan!

Pergi ke museum. Atau Grand Canyon.
Orang yang secara teratur mengalami perasaan kagum memiliki kadar rendah sitokin pro-inflamasi yang merupakan penanda untuk banyak penyakit.

BAGAIMANA PANDANGAN ANDA BISA MEMBANTU ANDA MENCAPAI SASARAN KESEHATAN ANDA

Menurut Carol S. Dweck, seorang profesor psikologi di Stanford University, Ada dua jenis mindset: "tetap" dan "pertumbuhan"

Jika Anda memiliki "tetap" sebagai pola pikir, Anda percaya kualitas atau bakat tidak dapat diubah.

dengan "pertumbuhan" sebagai pola pikir, Anda percaya bahwa Anda selalu dapat mengembangkan lebih, apakah itu adalah untuk berlari 5K saja, menurunkan berat badan atau mulai bermeditasi.

Ketika belajar suatu tugas atau perilaku baru, menggunakan perbincangan diri yang positif akan membantu Anda mengubah lebih secara efektif daripada akan memarahi diri sendiri.

Sebagai contoh
"Anda bangun lebih awal 2 hari minggu ini untuk latihan. Kerja bagus, dan mari kita menjaga itu tetap terjadi!"

Sebagai lawan untuk
"Kau tertidur dalam 3 hari Anda seharusnya pergi ke gym. Anda begitu malas! Anda tidak akan pernah mendapatkan bentuk tubuh."

JANTUNG SEHAT ADALAH JANTUNG BAHAGIA

Di antara orang-orang yang lebih tua, kaum optimis memiliki risiko 77% lebih rendah terkena penyakit jantung daripada kaum pesimis.

Para peneliti percaya ini adalah karena kaum yang optimis lebih mampu menegosiasikan pemicu stres hidup tanpa menjadi kesal.

Antusiasme dan keseimbangan emosional mengurangi risiko penyakit jantung koroner, bahkan ketika melakukan olahraga dan bebas asap rokok juga disertakan.

HIDUP PANJANG UMUR DAN BAHAGIA

7.5 jumlah tahun tambahan individu yang merasa lebih positif tentang mendapatkan kehidupan yang lebih tua dibandingkan dengan mereka yang merasa negatif.

Sebuah analisis dari 30 studi menemukan bahwa kebahagiaan menambahkan beberapa tahun untuk kehidupan seseorang.

Efek pada umur panjang adalah sama dengan membandingkan perokok dengan non-perokok!

orang yang merasa senang dan puas dengan kehidupan, dan yang memiliki kesadaran akan tujuan, hidup lebih lama daripada orang yang tidak memiliki perasaan itu.

JANGAN KEHILANGAN SENTUHAN DENGAN ORANG LAIN

Lansia yang memiliki kontak dengan orang lain, bahkan terbatas lingkungan, menjaga tubuh mereka dan pikiran mereka dalam bentuk yang lebih baik.

orang dewasa yang lebih tua yang kehilangan pasangan mereka menikmati kesehatan yang lebih baik ketika mereka memiliki teman - bukan anggota keluarga - yang mereka bisa curhat.

Orang muda yang selamat dari serangan jantung yang memiliki dukungan sosial sedikit mengalami hasil kesehatan yang lebih buruk.

Memiliki kontak teratur dengan 10 atau lebih teman secara signifikan meningkatkan kebahagiaan Anda dan memperpanjang hidup Anda.

EMOSI POSITIF DAN PASIEN

Diabetes
Dukungan dari orang yang dicintai dan sebuah pandangan yang optimis membantu individu dengan diabetes menghadapi secara efektif dengan tantangan penyakit tertentu, seperti perubahan radikal dalam diet.

Kanker
Pasien yang menjalani kemoterapi yang memiliki dukungan dari keluarga, teman dan pengasuh, dan yang penuh harapan, menikmati kesehatan yang lebih baik dan kesejahteraan daripada mereka yang tidak.

Sakit Kronis
Latihan yang meningkatkan suasana hati - bahkan ketika diberikan online - membantu mengurangi rasa sakit pada orang dengan ringan sampai sedang nyeri tubuh.

HIDRASI ADALAH KUNCI

Kita semua tahu bahwa tetap terhidrasi adalah penting, tapi berapa banyak dapat minum air berdampak pada kesehatan dan kebahagiaan?

Tubuh kita lebih dari 60 persen air, sehigga masuk akal bahwa kekurangan air dapat mempengaruhi suasana hati kita. Hampir semua sistem kita tidak berfungsi dengan baik tanpa asupan air yang tepat dan dehidrasi jangka panjang menyebabkan suasana hati yang buruk dan penyakit kronis.

Baca juga: Air Yang Aman Dan Sehat

Setelah berpraktek sebagai seorang gastroenterologist selama beberapa dekade, Dr. Hiromi Shinya mengklaim ia telah menemukan kunci menuju kesehatan yang lebih baik.

Sebuah hari biasa diet Shinya dimulai dengan 2 sampai 3 gelas air hal pertama di pagi hari. Shinya menyarankan minum Air Kangen, tipe baru air alkali, kaya gas hidrogen yang fungsinya sebagai antioksidan selektif, yang dikatakan untuk mencegah penyakit dengan menangkal radikal bebas buruk  dan dehidrasi dalam tubuh Anda.

Baca juga: Kata Para Ahli Kesehatan Tentang Kangen Water



No comments:

Post a Comment

There was an error in this gadget
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...